-, MOHAMMAD MA’ARIF (2018) PERANAN GURU MELALUI PENDIDIKAN INKLUSI DALAM MENANAMKAN SIKAP SOSIAL SISWA DI SD NEGERI 14 MULYOHARJO PEMALANG TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH (STIT)PEMALANG.
cover skripsi.docx
Download (93kB)
7. Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.docx
Download (25kB)
2. ABSTRAK.docx
Download (17kB)
SKRIPSI MAARIF FIX.doc
Download (906kB)
Abstract
Mohammad Ma’arif, 2018, Peranan Guru Melalui Pendidikan Inklusi Dalam Menanamkan Sikap Sosial Di SD Negeri 14 Mulyoharjo Pemalang Tahun Pelajaran 2018-2019. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang.
Pendidikan inklusi adalah bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menyatukan anak-anak berkebutuhan khusus dengan anak-anak normal pada umumnya untuk belajar.
Pada penelitian ini dirumuskan masalah dan berujuan untuk mengetahui (1) Konsep pendidikan inklusi (2) Peranan guru melalui pendidikan inklusi dalam menanamkan sikap sosial siswa
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penulis menganalisa peranan guru melaui pendidikan inklusi dalam menanamkan sikap sosial siswa dengan teknik pengumpulan data yang menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi masuk pada upaya serta implementasi dari proses pembelajaran pendidikan inklusi di SD Negeri 14 Mulyoharjo Pemalang.
Peranan guru melalui pendidikan inklusi dalam menanamkan sikap sosial siswa bahwa dengan menyatukan antara siswa reguler dengan siswa yang berkebutuhan khusus dapat terjalin suatu interaksi dan dapat menanamkan sikap sosial serta dapat menerima dan menghargai diantara keduanya. Karena pendidikan inklusi banyak sisi positifnya, selain bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak berkebutuhan khusus agar dapat belajar bersama dalam kelas reguler, juga dapat meningkatkan rasa sosial diantara siswa baik siswa reguler maupun yang berkebutuhan khusus
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Depositing User: | Admin a admin |
Date Deposited: | 11 Jan 2021 09:18 |
Last Modified: | 11 Jan 2021 09:18 |
URI: | https://repository.stitpemalang.ac.id/id/eprint/30 |