-, DEWI SYARAH KARTINAWATI (2018) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) TERPADU TEMA AKHLAKUL KARIMAH SISWA KELAS 3 SEKOLAH DASAR ILMU TERPADU (SDIT) BINA ILMU KELURAHAN PADURAKSA KECAMATAN PEMALANG KABUPATEN PEMALANG TAHUN AJARAN 2018-2019. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH (STIT) PEMALANG.
COVER skripsi dew.doc
Download (55kB)
A ABSTRAK Dew.doc
Download (43kB)
bab1 dewiii.doc
Download (94kB)
BAB II okt.doc
Download (187kB)
BAB III okt.doc
Download (111kB)
BAB IV okt.doc
Download (197kB)
BAB V okt.doc
Download (40kB)
Abstract
Dewi Syarah Kartinawati, 2018, Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Untuk Meningkatkan Akhlakul Karimah di SDIT Bina Ilmu Kelurahan Paduraksa Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang Tahun Ajaran 2018-2019. Skripsi, Program Studi pendidikan agama islam (PAI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang.
Pembelajaran akhlak adalah segala sesuatu yang mencakup kebaikan manusia untuk agama dan dunianya. Berguna bgi individu itu sendiri, keluaraga, masyarakat maupun umat islam pada umumnya. Tanpa akhlak baik tidak akan tercipta kehidupan yang saling menguntungkan, berdampingan dan tolong-menolong. Proses pembentukan akhlakul karimah yang pada sistem juga kurikulum pendidikan akhlak di sekolah atau lingkungan keluarga dan peranan juga upaya seorang ustadz atau ustadzah memberikan materi serta penggerak dan contoh baik bagi anak didik.
Pada penelitian ini dirumuskan masalah dan berujuan untuk mengetahui (1) Akhlakul Karimah siswa kelas 3 SDIT Bina Ilmu Paduraksa (2) Pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama islam.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penulis berusaha mengkaji Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam untuk meningkatkan Akhlakul karimah dengan metode studi telaah pustaka dan teknik pengumpulan data yang menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi masuk pada upaya serta implementasi dari pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam untuk meningkatkan Akhlakul karimah.
Pembelajaran merupakan suatu sistem instruksional yang mengacu pada seperangkat komponen yang saling bergantung satu sama lain untuk mencapai tujuan. Sebagai sebuah sistem, pembelajaran meliputi suatu komponen antara lain, tujuan, bahan, peserta didik, guru, metode, situasi, dan evaluasi. Agar tujuan itu tercapai semua komponen yang ada harus diorganisasikan sehingga aantarsesama komponen terjadi kerjasama.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Depositing User: | Admin a admin |
Date Deposited: | 11 Jan 2021 06:20 |
Last Modified: | 11 Jan 2021 06:20 |
URI: | https://repository.stitpemalang.ac.id/id/eprint/22 |